Elviandri

SKALA Perjalanan Menjelajah Asia


Bulan Ramadhan 6 tahun yang lalu mungkin adalah salah satu Ramadhan paling berkesan yang pernah dilalui. Zaman ketika instagram belum setenar sekarang, sehingga tiada cerita untuk befoto ria.
.
Bersama terik matahari yang begitu menyengat, juga semerbak harum makanan di sepanjang jalan di Kota Seoul yang begitu menggoda. Waktu terasa berputar begitu lama. Kehidupan sehari-hari di dormitory Duksung yang tidak jauh dari Bukhansan National Park juga begitu hidup karena satu asrama dengan berbagai teman dari beragam budaya. 

Bersama Mba Desty, Ninis, dan Chou Yo 



Tepat 8 Agustus 2012, aku bersama Mba Desty dan Ninis memulai petualangan singkat kami. Melewati kepadatan Bogor yang selalu ramai di kala petang terlebih pada bulan ramadhan seperti saat ini, waktu sore adalah saat-saat yang menjemukan untuk merayap di jalanan Bogor. Bapak supir yang angkotnya mau kami sewa akhirnya berusaha keras mencari celah dan jalan pintas agar kami dapat sesegera mungkin sampai tujuan.
Azan berkumandang, dalam perjalanan Bogor-Cengkareng berbuka puasa dengan segelas air dan roti tawar yang telah dipersiapkan untuk perbekalan. Langit putih berarak berubah menjadi kelam, hanya tersisa beberapa guratan senja yang ku yakin sebentar lagi juga akan hilang. Lantunan zikir pun tak lupa didendangkan melewati jalanan bervegetasi rindang yang akan sangat sulit di dapatkan di jalanan biasa. Kami meninggalkan Bogor dengan hati yang senang.
Singkat cerita, sampailah saatnya kami berenang melewati lautan awan putih bersama Korean Airlines. Di peta, tidaklah jauh jarak memisahkan, mungkin hanya sedepa. Namun waktu dan jarak nyata membuat segalanya menjadi semakin jauh terpetakan. Diperjalanan, kami bertemu dengan team lain dari kampus kami yaitu kak Feni, ka Tata dan Ka Vici. Karena menjadi salah satu wakil dari Indonesia, maka perjalanan ini tidak mengeluarkan dana sedikitpun karena semuanya telah menjadi urusan panitia. Cukup duduk manis, dan bersiap untuk melakukan yang terbaik di negeri Korea. Kami terpilih menjadi peserta World Congress of Global Partnership yang diadakan oleh PBB.




 Pre Order SKALA Perjalanan Menjelajah Asia SUDAH DIBUKA

Perjalanan bersama mba Desty dan Agnisaa di negeri KPOP ini akan menjadi pembuka dalam cerita perjalanan SKALA Menjelajah Asia. Temukan bagian cerita selengkapnya dengan klik bit.ly/POSkala2. GRATIS Ongkir untuk Pemesanan dua buku. Persediaan Terbatas ! 

*Bersambung...