Elviandri

Tentang Saung Peradaban

Tak sungkan memang, dan tak banyak pula yang bertanya, mengapa harus bernama saung peradaban?

Kami adalah segelintir anak-anak yang bernasib mungkin hampir sama, setidaknya karena dipertemukan karena sebuah latar belakang yang "mungkin" sama. Yang mungkin karena kebetulan inilah, Allah menyatukan kami.

Kami adalah para pejuang ulung. Karena kami tidak datang ke kampus ini dengan gelimang harta. Kami adalah beberapa diantara orang di kampung kami yang beruntung karena dapat mengadu nasib di tanah perantauan ini.

Kami adalah para pemimpi tangguh. Karena beberapa diantara kami, bahkan tidak diantar oleh orang tua atau sanak saudaranya untuk sampai hingga ke Bogor ini. di sebuah kampus pertanian.

Dan kami adalah mutiara-mutiara pinggiran yang insyaAllah akan berjuang untuk bersinar. Ditanah ini, ditanah para pemimpi.
Kota hujan.

Saung Peradaban.
Kami ingin mulai dari hal-hal kecil, dari tindakan-tindakan kecil, dari mimpi-mimpi yang sederhana, untuk membuat sebuah perubahan besar dalam peradaban.

Apakah kamu tahu?
Sejarah tidak akan diciptakan oleh banyak nama. tapi hanya sedikit, segelintir saja. Dan semoga kami adalah salah satu nya.

Mari bersama kami, wujudkan mimpi untuk Indonesia yang lebih baik.

-Sebuah Jawaban untuk yang sering bertanya, apa itu Saung Peradaban-