Elviandri

UNTAIAN KASIH SI BULIR JAGUNG part 1


                                        
Pengembaraan ini belum berakhir
11 desember 2011 semuanya baru dimulai
 Alhamdulillah serangkaian acara Faperta Fun Festival (FUNFEST) 2011 telah terlewati dengan cukup baik,kekurangan tentulah ada. Namun yang jelas usaha dan semua yang telah terlaksana tentulah mengalahkan segala kekurangan yang ada ,karena semua hal pasti mengandung makna. Ya, sebuah makna yang sebenarnya tak cukup bisa di ungkap dengan kata namun semoga bait untaian kata ini dapat mewakili segalanya.banyak hal yang saya dapatkan dalam kepanitiaan ini. Bagaimana cara menghadapi banyak orang,bekerjasama dengan baik dan tentu saja ada makna yang cukup besar selepas acara ini . kebersamaan, ya dialah yang saya dapatkan.
FUNFEST 2011 bukan hanya sebuah acara asal-asalan. Tapi ini berlatar belakang dari pertanian kita yang semakin meradang. Dari acara ini kami mengharap semua orang tahu dan sadar  bahwa pertanian kita sangatlah besar namun kita tak tahu memanfaatkan. Diversifikasi pangan. Itulah tujuan pertama kami, bahkan MURI pun ingin kami hadirkan. Jagung akan kami lahap di FAPERTA. Namun karena waktu semua hanyalah tinggal niat, yang semua agar tercatat sebagai amal dan nanti nya dapat kami laksanakan.
 Ini adalah kepanitiaan pertama yang saya ikuti dimana saya benar-benar menjadi inti di dalamnya. Kepanitiaan sebelum-sebelumnya hanya saya ikuti sebagai formalitas belaka. Tugas sebagai Keluarga Tani (KETAN) membawa saya akhirnya menjadi seorang Kadiv PDD yang sebenarnya tak cukup saya inginkan. Namun seperti apa yang banyak disarankan teman. Nikmatilah,dan saya akhirnya benar-benar menikmatinya.
Singkat cerita,malam demi malam telah terlewati dengan RG,Radiv dan sebagainya, yang masih terdengar asing ditelinga. Benar, karena saya bukanlah seorang Aktivis layaknya orang-orang yang ada di kontrakan PK, tidak berlatar belakang organisasi apapun. Saya pasif karena di TPB saya memang mengunci diri ingin mengembara seorang diri,namun saya tahu karena itu tak mungkin ,saya harus punya banyak tenaga agar sayap saya ini dapat mengepak dapak mengembara lebih jauh. Ya , dan saya akhirnya menemukan nya dalam kepanitiaan ini.
Malam-malam membuat Spanduk,dekorasi hingga akhirnya harus menumpang diri di koridos pinus ,melewati dingin malam dengan nyamuk-nyamuk Faperta yang ganas. Tentu saja ini tak saya lakukan seorang diri kawan, tentu lah saya juga bersama orang-orang yang menyumbangkan diri untuk sebuah perubahan di fakultas kami. FAPERTA. Ya, kami ingin menjayakan lagi pertanian kami, bukan hanya di Indonesia namun juga merambah dunia. Salahkah? Oh tentu saja tidak kawan, karena kami lah kader pertanian yang tumbuh untuk masa depan.
Ahh banyak sekali cerita yang ingin ku sampaikan kawan, namun cukuplah kutulis ini karena kita telah menempuh nya bersama kawan, karena kita memang sangat tahu bahwa banyak hal yang tak perlu kita ceritakan karena kita telah menempuhnya bersama.
 JAGUNG.  Sebuah tanaman inilah yang akan ku ceritakan. Semoga kalian dapat memahami nya kawan. Terimakasih untuk semua semangat dan keringat yang telah tercurah wahai para pengembara perdaban, semoga kita benar-benar dapat mengubah pertanian kita.ya semua tentang pertanian kita.
cc. Atika,Takbir, rita,asep,kamila,achi,zahra,mulyana,indra,reza,wahyu,yulisda,gerland,hepi,hastia,fatiya,ogie,fuad,ketan 46,emie,sam,kukuh,ninis,,icha,izy,wisnu,fia,ari,ardy dan semua panitia lain yang tak dapat disebut satu persatu